6 Kelebihan Membeli Hunian di Bogor, Dekat Dari Ibukota

Kelebihan Membeli Hunian di Bogor
Sumber: inews.id

Kelebihan Membeli Hunian – Kota Bogor dikenal sebagai tempat untuk melepas penat di akhir pekan dan asik untuk liburan ini ternyata menjadi salah satu kota incaran para pengembang untuk membangun perumahan. Bukan tanpa alasan, banyak keunggulan dari kota hujan yang dapat menguntungkan pembeli properti.

Namun apa saja yang menjadi kelebihan tinggal di kota Bogor? Berikut beberapa kelebihan bila Anda tinggal di Bogor yang harus diketahui, melansir dari rumah123.

1. Dekat dari Jakarta

Dekat dari Jakarta
Sumber: tripadvisor.com

Harga tanah di Jakarta setiap tahun semakin mahal dan tidak masuk diakal. Banyak orang yang memilih untuk tinggal di kota –kota satelit, salah satunya Bogor, dikarenakan harga tanah yang lebih terjangkau dibandingkan di Jakarta.

Untuk pekerja yang berkantor di Jakarta juga tidak perlu khawatir untuk tinggal di kota penghubung seperti Bogor. Sekarang ini juga dimudahkan dengan adanya KRL, yang membuat akses dari Bogor ke Jakarta lebih mudah dan cepat.

Baca juga: Tips aman beli rumah dari developer agar tidak tertipu

Bila dulu dibutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai ke Bogor dari Jakarta, kini hanya menempuh waktu satu jam saja

2. Memberikan Lingkungan Asri dan Hijau

Lingkungan Asri dan Hijau
Sumber: darunnajah.com

Bila Anda mencari lapangan pekerjaan, maka Jakarta menjadi kota yang cocok untuk mencari pekerjaan. Namun sayangnya, udara di sana sudah banyak tercemar dengan polusi diakibatkan padatnya lalu lintas. Berbeda dengan kota Bogor yang masih memiliki banyak area hijau yang mebuat lingkungan di sekitarnya menjadi sejuk dan asri.

Walaupun banyak kendaraan yang melintas di Bogor, banyaknya pohon dan perkebunan di Bogor membuat udara menjadi tetap bersih.

3. Dikelilingi Banyak Tempat Wisata

Dikelilingi Banyak Tempat Wisata Bogor
Sumber: idntimes.com

Bogor yang dikenal sebagai tempat wisata di akhir pekan, tentunya banyak tempat wisata yang berada di kota ini, seperti Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kebun Raya Bogor, Taman Safari Indonesia, Little Venice Puncak, sampai berbagai curug atau air terjun.

Ketika Anda tinggal di kota Bogor, maka Anda tidak perlu jauh-jauh dan memakan waktu yang lama untuk menuju ke tempat wisata itu. Sebab, banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di sekitar rumah Anda.

4. Bebas Banjir

Bebas Banjir
Sumber: mediaindonesia.com

Ketika memasuki musim penghujan, Anda tidak perlu khawatir rumah Anda terendam banjir. Meskipun kota Bogor dijuluki sebagai kota hujan, namun jarang sekali terjadi banjir di kota ini.

Hal tersebut disebabkan, kota Bogor yang berada di dataran tinggi, dan ditambah dengan banyaknya pepohonan yang membuat resapan airnya pun lebih luas.

5. Air Terjamin Bersih

Air Terjamin Bersih
Sumber: voi.id

Salah satu faktor penting ketika ingin tinggal di suatu wilayah adalah kebersihan airnya. Banyak wilayah memiliki air tanah yang berwarna cokelat, kuning, atau beraroma besi. Air jenis tersebut tentunya berbahaya bila digunakan secara rutin.

Baca juga: Cara membeli rumah secara tunai

Kota Bogor yang dekat dari pegunungan membuat sumber air di kota ini tetap bersih dan segar. Bila di Jakarta Anda harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari, makan bila tinggal di Bogor Anda tidak perlu membeli.

6. Harga Properti yang Lebih Murah

Harga Properti yang Lebih Murah
Sumber: rumah.com

Dengan segala keunggulannya, harga properti di kota Bogor bisa dikatakan cukup murah bila dibandingkan dengan perumahan lain di wilayah jabodetabek lainnya. Melansir dari rumah.com, pada Q1 2020 harga rumah di Bogor tercatat di angka Rp. 6. 557.452 juta per-meter persegi.

Sedangkan untuk wilayah Depoh pada Q1 2020 memiliki harga Rp. 8.142.857 per-meter persegi, dan di wilayah Bekasi tercatat Rp. 8.437.500 per-meter persegi, Tangerang Rp. 13.888.889 per-meter persegi sementara itu di Tangerang Selatan jauh lebih tingg yakni Rp. 14.583.333 per-meter persegi.

Untuk memperoleh informasi menarik tentang properti maupun referensi projek properti hanya di amertaproperty.com.

Sumber artikel: rumah123.com

2 thoughts on “6 Kelebihan Membeli Hunian di Bogor, Dekat Dari Ibukota

  1. Pingback:Rincian Biaya Hidup di Bogor Per-Bulan Menurut BPS

  2. Pingback:Lokasi Terbaik Untuk Investasi Properti Yang Bisa Kamu Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *