6 Daftar Agen Properti di Indonesia yang Bisa Menjadi Referensi Anda

Daftar agen properti di indonesia
Sumber: rumah.com

Daftar Agen Properti di Indonesia – Setiap orang pasti membutuhkan rumah yang merupakan kebutuhan primer manusia. Mungkin dari alasan inilah banyak bermunculan perusahaan agen properti di Indonesia. Dari sekian banyak perusahaan agen properti, beberapa menyandang status agen properti terbaik di Indonesia serta mendapatkan penghargaan dan jumlah agen terbanyak.

Agen properti menjadi pilihan bagi masyarakat yang sedang mencari dan menjual rumah, tanah, dan properti lainnya. Namun sebenarnya apa fungsi agen properti untuk masyarakat? Agen berperan untuk memudahkan Anda dalam mencari properti dan dapat menghemat waktu Anda yang mempunyai banyak kesibukan setiap harinya.

Agen properti bertugas sebagai perantara dengan mendapatkan komisi yang sudah ditentukan. Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 51/M DAG/PER/7/2017 mengenai Perusahaan Perantara Perdagangan Properti mengatur perusahaan agen properti.

Perusahaan Perantara Perdagangan Properti (P4) sebagai badan usaha yang berbadan hukum ataupun tidak berbadan hukum. Dalam kegiatannya, perusahaan agen properti menjalankan kegiatan usaha perantara jual beli, perantara sewa-menyewa, penelitian dan pengkajian, pemasaran, konsultasi, dan penyebaran informasi.

Hal itu berdasarkan perintah pengguna jasa yang diatur pada perjanjian tertulis. Setiap perusahaan properti wajib memiliki Surat Izin Usaha Perusahaan Perantara Perdagangan Properti (SIU-P4). Agen properti mendapatkan komisi sebesar paling sedikitnya 2% dari jasa jual beli dan paling banyaknya 5% dari nilai transaksi.

Baca juga: 10 cara memilih agen properti yang amanah

Sementara dalam jasa sewa-menyewa properti, P4 menerima komisi dari pengguna jasa minimal 5 persen dan maksimal 8 persen dari nilai transaksi. Bila tertarik menggunakan jasa agen properti untuk membeli maupun menjual properti? Berikut daftar agen properti yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

1. Ray White Ray

White mulai melayani pada 1997 serta menjadi salah satu agen properti terbaik di Indonesia. Perusahaan properti satu ini berkembang di Indonesia dengan lebih dari 175 kantor cabang di 25 kota besar Indonesia dan 4.000 Marketing Executive.

Tersebar di beberapa kota di Indonesia serta mendapatkan sejumlah penghargaan.

2. Century 21 Indonesia

Century 21 Indonesia tergabung pada salah satu flagship dari Ciputra Group yang didirikan pada 1999 yang merupakan waralaba dari Century 21 Real Estate LLC perusahaan broker properti terbesar dengan skala internasional.

Perusahaan properti satu ini telah mempunyai lebih dari 7.100 kantor waralaba secara mandiri dengan 102.000 Marketing Associates di 75 negara.

3. Era Indonesia

Perusahaan agen properti ERA Indonesia adalah pemegang master waralaba ERA yang resmi beroperasi pada 1992, sebagai pelopor agen properti di Indonesia dengan sistem waralaba.

Di Indonesia sendiri tersebar di kota-kota besar lebih dari 114 kantor Member Broker dan 6.500 Marketing Associate.

4. Promex

Promex merupakan waralaba terbesar di Indonesia dengan 100 kantor. Perusahaan tersebut menawarkan progressive commissione scheme sampai 90 persen yang ditambah dengan kesempatan sponsoring fee yang tidak ada batas.

5. Xavier Marks

Xavier Marks menjadi salah satu perusahaan agen properti lokal di tengah dominasi perusahaan agen mancanegara. Perusahaan properti tersebut berasal dari Surabaya yang menarik puluhan principal bergabung dan mengaplikasikan management partnership, bukan sebagai waralaba.

Baca juga: Keunggulan dan kekurangan memakai jasa agen properti

Xavier Marks telah mempunyai 43 kantor yang berada di kota-kota besar di Indonesia.

6. Amerta Property

Amerta Property merupakan agensi properti syariah yang memberikan kemudahan dalam mencari kebutuhan konsumen. Agensi properti yang berkomitmen memberikan listing proyek dengan legalitas yang aman dan clear.

Memudahkan konsumen mencari properti yang dibutuhkan. Memberikan layanan konsumen yang ramah dan siap menjawab pertanyaan seputar properti.

Nah, untuk memperoleh berita properti menarik lain dan proyek properti yang sudah terverifikasi legalitasnya hanya di amertaproperty.com.

Sumber artikel: 99.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *