Desain Interior Rumah Ala Jepang Yang Bikin Anda Nyaman

Desain Interior Rumah Ala Jepang Yang Bikin Anda Nyaman
Sumber: furnizing.com

Desain Interior Rumah Ala Jepang Yang Bikin Anda Nyaman – Menyukai hal-hal yang berbau Jepang? Negeri Sakura ini memang mempunyai beragam keunikan. Tak hanya film-film dan animenya saja yang menarik perhatian, desain rumah di negeri Sakura ini juga menarik dan dapat dijadikan inspirasi.

Budaya Jepang dapat dilihat dari unsur alam yang ada di dalamnya. Jepang dikenal dengan kecintaannya pada alam membuat setiap desain interior Jepang memiliki unsur alam. Untuk memaksimalkan dekorasi ala Jepang bisa menggunakan tanaman khas Jepang seperti pohon bonsai dan pohon bambu.

Prinsip Desain Interior Rumah Ala Jepang

Negara matahari terbit ini terkenal dengan kebersihan dan gaya minimalisnya, dan hal ini juga diterapkan pada hunian mereka. Bagaimana untuk mendapatkan desain yang aestetik namun tetap dengan bergaya modern? Dilansir dari Dekoruma.com, jawabannya adalah dengan menjaga desain ruangan hunian Anda tetap simple dan tanpa menggunakan motif apapun, membuat tak sulit untuk memadupadankan furniture dengan warna beragam.

Desain interior ala Jepang yang mengedapankan unsur alam, tak terlepas dari pencahayaan yang digunakan. Cahaya alami dari matahari membuat rumah akan terlihat lebih luas dan cerah. Untuk cara agar banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan, Anda dapat menggunakan banyak jendela dan instalasi jenis plafon minimalis yang pas, dan pasang tirai minimalis sebagai pelengkap jendela rumah Anda.

Baca juga: Cara membeli rumah secara tunai

Untuk pemilihan warna interior ala Jepang, Anda dapat memberikan warna-warna simple alami agar keindahan naturalnya tetap terjaga. Warna dominan biasa diturunkan dari warna alami kayu seperti warna cokelat atau hijau yang diberikan dari tanaman hias dalam ruangan.

Untuk lantai rumah ala Jepang ini, menggunakan elemen kayu atau lantai berwarna abu-abu gelap, dengan dinding yang dilapisi layar pembatas yang dilapisi kertas berwarna pastel.

Kayu dan Bambu Menjadi Elemen Penting pada Interior Ala Jepang

Menambahkan elemen kayu dan Bambu menjadi cara terbaik mengharmonisasikan rumah dengan alam. Jepang yang masih mengikuti budaya nenek moyang mereka dengan menggunakan elemen kayu pada setiap dekorasi rumah yakni mulai dari dinding, pintu, bingkai jendela, dan layar pembatas yang masih menggunakan elemen kayu. Bambu juga menjadi pilihan dalam desain interior rumah minimalis Jepang.

Desain Interior Ruang Depan Ala Jepang

Desain Interior Ruang Depan Ala Jepang
Sumber: gurusipil.com

Desain ruang depan ala Jepang ini simpel dan dapat diisi dengan pencahayaan yang natural. Ruang depan ini biasa disebut genkan, yang merupakan pemilik rumah dapat menyapa tamu, sekaligus menjadi tempat manaruh alas kaki dan menukarnya dengan sandal dalam ruangan. Rak untuk menaruh sepatu ini identik dengan penggunaan getabako.

Furnitur ala Jepang

Furnitur ala Jepang
Sumber: elevasi.com

Banyak rumah minimalis asli Jepang yang tidak menggunakan banyak furnitur untuk setiap ruangan, maka dari situlah kesederhanaan muncul dalam desain interior ala Jepang. Bila Anda ingin menggunakan furnitur, Anda bisa memilih meja kecil yang dipadu dengan kusen lantai, membuat Anda dapat lebih bersantai sembari meluruskan kaki.

Baca juga: Manfaatkan tanah kosong untuk bisnis berlipat keuntungan

Kursi lesehan juga dapat menjadi pilihan Anda agar nyaman bersantai dan tidak mudah pegal walau harus duduk lama dilantai. Tentunya kesan estetik ala Jepang pun tidak ketinggalan.

Kamar Mandi Ala Jepang

Kamar Mandi Ala Jepang
Sumber: id.pinterest.com

Mungkin sudah tidak asing dengan istilah ufuro, yakni sebutan kamar mandi dalam bahasa Jepang. Ofuro tidak hanya sekedar untuk membersihkan tubuh saja namun juga menjadi tradisi turun-menurun masyarakat Jepang, dan bisa diaplikasikan pada kamar mandi Anda.

Kamar mandi ala Jepang biasanya menggunakan bak mandi yang digunakan untuk berendam. Kamar mandi yang bersih dan minimalis tentu akan membuat nyaman dan menentramkan hati serta pikiran. Untuk menggunakan desain interior ala Jepang, unsur alam dan kebersihan menjadi peranan penting.

Nah, itulah desain interior ala Jepang yang bisa Anda aplikasikan pada hunian Anda. Selamat mencoba!

Sumber artikel: dekoruma.com

1 thought on “Desain Interior Rumah Ala Jepang Yang Bikin Anda Nyaman

  1. Pingback:5 Cara Buat Rumah Asri Yang Menenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *