Lokasi Terbaik Untuk Investasi Properti Yang Bisa Kamu Coba

Lokasi terbaik investasi properti
Sumber: blog.klikcair.com

Lokasi Terbaik Untuk Investasi Properti – Setiap kota mempunyai prospek yang berbeda untuk investasi. Ketika ingin berinvestasi tentu seseorang akan mencari lokasi yang memiliki prospek yang menjanjikan serta mendapatkan keuntungan yang terjamin. Beberapa kota di Indonesia terutama kota yang sudah maju, mempunyai kesempatan untung yang lebih besar pada bidang investasi properti.

Wilayah yang mempunyai prospek bagus untuk investasi properti, biasanya dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai, aktif, dan cocok bila dihuni untuk keluarga kecil ataupun keluarga besar. Pasti Anda memikirkan kota Jakarta bila melihat kriteria di atas.

Namun, Jakarta bukan menjadi satu-satunya lokasi terbaik untuk investasi properti. Sebab, masih banyak kota lain dan daerah lainnya yang menjanjikan masa depan yang cerah untuk bidang properti. Berikut kota terbaik untuk investasi properti mengutip dari 99.co.

1. Yogyakarta

Kota yang dikenal dengan keramahan masyarakat serta gaya hidup yang murah. Maka tak heran banyak orang yang memilih Yogyakarta menjadi rumah permanen mereka.

Baca juga: 6 Kelebihan membeli hunian di bogor, dekat dari ibukota

Kota Gudeg ini juga salah satu kota di Indonesia yang ditinggali oleh banyak mahasiswa, jadi tidak heran kota ini disebut juga sebagai kota pelajar. Menurut situs resmi UGM, sekira 140 ribu mahasiswa baru diterima di UGM setiap tahunnya.

2. Bogor

investasi properti bogor
Sumber: properti.kompas.com

Dengan cuacanya yang sejuk, menjadi salah satu alasan Kota Bogor sebagai lokasi terbaik untuk berinvestasi properti. Indonesia yang memiliki iklim tropis, bahkan di kota-kota tertentu sering memiliki suhu yang tinggi. Membuat masyarakat lebih untuk memilih tinggal di kawasan sejuk seperti Bogor.

Selain alasan itu, letak Kota Hujan ini juga tidak jauh dari Jakarta. Lokasi Bogor yang dekat dengan kota metropolitan tentu akan membuat harga properti meningkat setiap tahunnya.

3. Semarang

Kota berikutnya yang cocok untuk investasi properti adalah Semarang. Setiap tahunnya banyak perantau yang datang ke kota ini. Dengan banyaknya orang yang datang dan akan memadati kota, membuat dibutuhkan pula kawasan hunian yang lebih banyak.

Bila Anda memiliki properti di Semarang, maka dijamin tak akan pernah sepi karena banyaknya permintaan.

4. Medan

Salah satu dari sepuluh kota terpadat di Indonesia yang menjadikan kota ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi investasi properti. Medan adalah kota yang maju, bahkan kota ini lebih maju bila dibandingkan dengan beberapa kota di Pulau Jawa.

Selain itu, medan juga ramai dengan beragam infrastruktur yang sudah mumpuni, seperti adanya jalan tol, central business, dan pusat hiburan. Perumahan di kota Medan pun beragam, mulai dari perumahan yang bersubsidi hingga rumah mewah.

5. Samarinda

Lokasi selanjutnya yang cocok untuk berinvestasi adalah Samarinda. Belakangan ini, Samarinda mengundang banyak investor properti untuk pembangunan Tol Samarinda-Balikpapan. Dengan adanya infrastruktur tersebut dapat meningkatkan harga jual properti di sekitar kota bahkan untuk satu pulau.

Bahkan Samarinda dinilai menjadi hot spot untuk para investor properti dengan pasca perpindahan ibu kota baru. Dengan perpindahan ibu kota baru itu akan membuat Samarinda semakin ramai dan diminati oleh orang yang mencari rumah.

6. Serang

Kota yang diprediksi menjadi kota terbaik untuk beinvestasi properti setelah pembangunan Tol Trans Jawa. Pembangunan tol yang masih terus berkembang ini membuat perjalanan kemajuan kota Serang. Tak hanya itu, Kota Serang juga dikelilingi dengan banyak tempat wisata.

Baca juga: Pengertian, cara, dan faktor dalam bisnis properti

Perlu diketahui, lahan yang berada dekat tempat wisata cenderung berharga tinggi dan akan meningkat seiring dengan perkembangan zaman.

7. Pekanbaru

Ingin investasi emas dan investasi properti secara bersamaan? Pekanbaru menjadi kota yang cocok untuk melakukan ini. Sebab, Pekanbaru tidak hanya dikenal dengan propertinya, namun juga dikenal sebagai lokasi pertambangan emas.

Banyak perusahaan asing yang membangun kantor pusat di Pekanbaru, yang membuat kota ini dipenuhi oleh para ekspatriat. Selain tambang emas, Pekanbaru juga sebagai rumah dari industry sawit, kayu dan minyak bumi.

Nah untuk memperoleh informasi seputar berita properti yang menarik dan proyek properti yang sudah terverifikasi legalitasnya hanya di amertaproperty.com.

Sumber artikel: 99.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *