7 Rancangan Mushola Rumah Minimalis Buat Ibadah di Bulan Ramadhan

Desain musola minimalis pada rumah
Sumber: arsitag.com

Rancangan Mushola Rumah Minimalis – Mempunyai mushola di dalam rumah tentu akan memudahkan penghuninya dalam beribadah. Dengan kehadiran mushola bisa menambah kekhusyuk-an dalam beribadah tanpa terganggu dengan keadaan di sekitar.

Terlebih pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini, pasti umat Muslim berlomba-lomba untuk meraih pahala dengan memperbanyak ibadah.

Dengan mempercantik desain mushola pada hunian, dapat membuat ibadah Anda lebih khusuk dan nyaman. Tidak perlu khawatir bila rumah Anda mempunyai lahan yang terbatas, karena mushola tak perlu banyak tempat.

Bagaimana untuk menghadirkan mushola di rumah mungil Anda? ikuti tujuh inspirasi berikut melansir dari rumah123.

1. Mushola Berkonsep Elegan dengan Nuansa Elegan

Tampilan mushola minimalis namun tetap elegan dapat bisa menjadi pilihan Anda. mengaplikasikan cat bernuansa krem pada mushola memberikan kesan yang sejuk. Tidak hanya diaplikasikan pada dinding, dekorasi pada mushola juga sebaiknya menggunakan warna yang senada agar tetap memberikan tampilan elegan.

Untuk mempertahankan konsep yang elegan, Anda tidak perlu memberikan banyak dekorasi pada mushola untuk mempertahankan konsep elegannya.

2. Mendesain Mushola dengan Banyak Ornamen

Desain Mushola dengan Banyak Ornamen
Sumber: dekoruma.com

Ingin mempunyai suasana yang berbeda pada mushola di rumah Anda? Desain ini sangat berbeda dari desain sebelumnya yang terlihat simple dan elegan, desain satu ini mengaplikasikan berbagai ornamen.

Baca juga: Tips ubah rumah anda menjadi lebih mewah saat lebaran

Seperti dengan menambahkan beberapa kaligrafi yang dipasang pada dinding mushola serta dengan pengaplikasian dinding keramik bermotif yang meriah ala timur tengah.

3. Mushola Minimalis dengan Sentuhan Warna Emas

Meskipun mushola satu ini tidak perlu di lahan yang besar. Walaupun tidak begitu besar dengan memberikan sentuhan warna emas pada bagian mihrab memberikan kesan mewah pada mushola.

Ditambah dengan dominasi warna putih serta lantai vinyl berwarna cokelat sangat serasi dipadukan dengan mahrab yang bernuansa emas. Dengan menggunakan desain tersebut pada mushola Anda, shalat Anda bisa menjadi lebih khusyuk.

4. Mushola dengan Nuansa Cokelat

Dengan menghadirkan warna cokelat pada mushola Anda dapat memberikan tampilan mewah. Walaupun mushola berukuran kecil, namun dengan pengaplikasian warna-warna netral seperti cokelat mampu memberikan kesan elegan.

Mushola ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai rumah minimalis namun tidak terlihat sempit.

5. Mushola Monokrom

Anda mempunyai lahan yang terbatas? Mushola dengan nuansa monokrom satu ini cocok digunakan pada rumah Anda. Sebaiknya interior mushola Anda gunakan warna yang didominasi warna putih. Dengan menggunakan warna putih pada interior mushola, membuat mushola terlihat lebih luas walaupun berukuran kecil.

menghidupkan suasana mushola yang serba putih, Anda dapat menambahkan beberapa dekorasi seperti tanaman hias. Dengan begitu mushola rumah Anda tampak tidak monoton.

6. Mushola Minimalis dengan Desain Interior

Kayu Material kayu kini menjadi pilihan untuk desain interior, begitu juga untuk desain interior mushola. Bila Anda tidak ingin desain yang terlihat mewah, desain kayu bisa menjadi pilihan Anda.

Baca juga: 7 Trik membuat hunian tampak lebih modern dengan atap tren 2021

Tidak hanya tampak sederhana, desain kayu pada mushola juga memberikan kesan stylish tanpa perlu memasang banyak dekorasi. Menggantungkan beberapa gambar atau kaligrafi di atas mushola supaya mushola Anda tampak lebih menarik.

7. Desain Mushola Serba Hitam

Desain Mushola Serba Hitam
Sumber: rumahkuunik.com

Ingin memiliki mushola yang berbeda dari biasanya? Desain interior dengan dominasi warna hitam bisa menjadi pilihan Anda. Supaya tidak terlalu monoton dan gelap, Anda dapat memasang wallpaper dinding geometris.

Anda juga dapat menambahkan lampu minimalis tepat di tengah ruangan untuk memberikan pencahayaan pada mushola. Desain mushola serba hitam ini tidak hanya unik juga memberikan kesan maskulin pada interior.

Nah, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia properti maupun proyek yang sudah terverifikasi legalitasnya hanya di amertaproperty.com.

Sumber artikel: rumah123.com

 

 

1 thought on “7 Rancangan Mushola Rumah Minimalis Buat Ibadah di Bulan Ramadhan

  1. Pingback:Alasan Memakai Jasa Desainer Interior Pada Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *